Anak Kecil dan Pohon


Kisah Motivasi Anak Kecil dan Pohon
Ada sebuah pohon besar di hutan dengan batang tebal, banyak cangkok besar dan berdaun. seorang anak kesepian yang datang ke pohon untuk bermain. anak itu membayangkan ia mendengar pohon berkata ramah kepadanya, "ayo naikin aku cepat. membangun rumah kecil bermain di sini. anda dapat menggunakan anggota badan sedikit kalau anda ingin, juga daunku berlimpah." jadi anak itu memanjat pohon, pecah beberapa ckakak , mengambil daun, dan membuat rahasia rumah yang tinggi di pohon. meskipun pohon itu kesakitan, tetapi pohon itu sangat senang mengorbankan sedikit untuk melihat anak itu menerima begitu banyak kesenangan. selama hari-hari panjang, anak itu akan bermain di rumah pohon. pohon itu puas.
ketika anak itu tumbuh dewkeinginan, ia berhenti bermain di pohon. pohon itu sedih, merunduk ckakak dan dedaunannya kehilangan kilau.
selama bertahun-tahun, anak-anak yang sekarang remaja itu kembali. pohon itu menyenangkan untuk melihat dia lagi. pebelia berpikir dia mendengar pohon berkata, "ayo naik lagi. rumah pohon tua anda masih di sini selalu. aku selalu merinsedihnmu."
"sekarang aku sudah terlalu tua untuk bermain rumah pohon," pikir sang pebelia itt. "aku ingin pergi tapi aku terlalu miskin."
"tidak dilema," pohon yang tampaknya untuk mengatakan, " kau datang kembali kesini seminggu lagi. aku akan mendeklarasikan buah. aku akan menerima tambahan. silakan panen semua buah aku dan menjualnya untuk membayar biaya kuliah."
kemudian anak itu kembali tujuh hari kemudian. pohon itu penuh dengan buah yang matang. anak itu mengambil segala sesuatu hingga buah terakhir, menjual, dan cukup untuk kuliah satu tahun. pohon itu sangat senang.
anak itu kembali selama tiga tahun ke depan, mengambil setiap buah dan menjualnya untuk memenuhi biaya. pohon senang. pohon itu bahkan tampaknya berperjuangan lebih monyets setiap tahun untuk mengyang akan terjadikan lebih banyak buah untuk sahabatnya, meskipun ini membuat pohon kelelahan dan merkeinginan lebih sakit.
ketika ia lulus, ia berhenti datang. pohon sedih lagi. beberapa tahun kemudian, anak, sekarang seorang pebelia, kembali. dia memiliki kesan yang sangat terang bahwa pohon tua menangis alkeinginannnya gemminuman memabukana melihatnya lagi. "tunggu beberapa hari lagi. meskipun aku sekarang agak lemah, aku masih mampu mengyang akan terjadikan banyak buah, alkeinginannnya  kau menjual untuk membayar kuliah."
"aku tidak kuliah lagi," kata pebelia itu, "aku punya pekerjaan. aku sudah jatuh cinta dan ingin menikah, tapi kami butuh rumah untuk tinggal di."
"tidak mkeinginanlsah," pohon yang tampaknya untuk mengatakan, "datang kembali besok dengan gergaji. ambil ckakak aku berat. hal ini dapat untuk membuat papan lantai dan pilar yang kuat. bahkan, ada cukup kayu untuk membuat dinding. gunakan ckakak kecil dan daun besar untuk atap. ada banyak. "
dengan demikian, pada hari berikutnya, pebelia mengambil seluruh ckakak dan daun untuk membuat rumahnya, hanya menyisakan batang. meskipun melukai parah pohon, pohon itu senang untuk membuat pengorbanan besar untuk orang yang mereka cintai.
selama bertahun-tahun, anak itu tidak pernah kembali. pohon itu bergantung pada kenangan untuk mempertahankan hidupnya.
ketika anak itu datang lagi, sekarang seorang pria setengah baya, pohon itu hampir melompat keluar dari tanah dengan sukacita. "selamat datang! benar-benar senang melihat anda lagi!" kali ini bahkan burung mampu mendengar pohon. "apa yang mampu aku lakukan untuk anda? tolong biarkan aku membantu."
"aku sekarang memiliki seorang putra," jawab orang itu, "dan aku ingin memulai urusan ekonomi mereka sendiri furnitur aku untuk menerima uang yang cukup untuk memberi mereka kehidupan yang baik."
"sangat baik," kata pohon tua, "meskipun anda mungkin berpikir aku hanya tunggul tua, ada banyak kayu yang mengagumkan di batangku untuk membuat banyak furnitur mahal. ambillah. aku akan senang kalau anda mengambil semua . "
kemudian ia datang pada hari berikutnya, menebang batang dan mendapat cukup banyak kayu kelas untuk memulai urusan ekonomi furnitur.
tak lama kemudian, pohon itu mati.
bertahun-tahun kemudian, anak itu, kini telah menjadi orangtua, mengunjungi daerah di mana pohon-pohon yang sehat yang pernah berdiri, di mana ia membangun sebuah rumah pohon selama dia kecil, yang selalu begitu murah hati kepadanya. yang tersisa hanyalah akar membusuk. orang tua itu meletakkan kepalanya di atas akar ketika ini. akar jauh lebih nyaman daripada bantal bulu. dia ingat sambil menangis bagaimana pohon telah membantu, tanpa pertanyaan, setiap kali dia membutuhkan bantuan. bagaimana pohon itu mengorbankan segalanya untuk dia, dan senang melakukannya setiap ketika. Dia tertidur, "Ketika ia terbangun dari mimpi itu, ia menyadari bahwa pohon itu merupakan orangtua."
Share This :

Artikel terkait : Anak Kecil dan Pohon

Posting Lebih Baru Posting Lama

0 komentar: