Cara Redirect Url Blog Lama ke Url Blog Baru

Cara Redirect Url Blog Lama ke Url Blog Baru, ialah suatu cara mengalihkan visitor atau pengunjung blog ke url atau alamat blog baru. Dengan begitu kita tidak kehilangan visitor blog kita atau tidak mulai lagi dari 0.

Seperti apa sih contoh Redirect Url Blog Lama ke Url Blog Baru..?
Misalnya anda mempunyai url lama contoh url saya sendiri www.maspardi.xyz (url lama), sedangkan url baru blog saya ialah www.maspardi.com, maka saya menggunakan url lama untuk redirect ke url baru.

Untuk blogger emang sedikit susah, beda sama yg hosting pakai cpanel. Untuk blogger harus copy atau backup isi blog ke blog baru sebagai tumbal redirect atau bisa juga blog kosong mungkin.

Misalnya saya sendiri membuat blog baru untuk url lama, dan untuk url baru  saya menggunakan blog lama. Jadi di blogger url lama (www.maspardi.xyz) saya setting redirect ke url baru (www.maspardi.com).

Cara Redirect Url Blog Lama ke Url Blog Baru

Seperti apa Redirect Url Blog Lama ke Url Blog Baru?
Jangan lupa setting redirect juga di domain tempat anda beli,saya sendiri menggunakan namecheap, saya tidak membahas soalnya ga semua orang menggunakan jasa namecheap buat domain.

Untuk setting redirect di bloger sendiri ikuti langkah - langkah berikut :
  • Buka edit html anda
  • Cari kode <head> gunakan ctrl+f or F3
  • Jika sudah letakkan kode berikut dibawahnya
    <script type='text/javascript'>
    var this_url = window.location.href;
    var new_url = this_url.replace(&quot;http://www.urllama.xyz&quot;,&quot;http://www.urlbaru.com&quot;);
    window.location = new_url;
    </script>
  • Ganti url lama dan baru dengan alamat blog anda.
  • Untuk jaga² mungkin ada yang tidak teredirect maka tambahkan kode berikut setelah atau dibawah kode tadi
    <meta content='15; url=http://urlbarucom' http-equiv='refresh'/>
  • Angka 15 ialah waktu tunggu, ganti 0 jika tanpa menunggu, urlbaru ganti dengan url baru blog anda.
  • Simpan dan cek hasilnya
Tutorial diatas ialah tutorial yang saya pakai sendiri dan work 100% halaman lama (url lama) bisa pindah otomatis ke halaman baru (url baru) tanpa eror sama sekali.

Saya sendiri menggunakan 2 blog, blog pertama saya backup  semua postingan dan restore ke blog baru 1 blog untuk redirect url lama 1 blog lagi untuk menerima redirect.

Sekian, jika tidak mengerti atau bingung silahkan ditanyakan di komentar.
Share This :

Artikel terkait : Cara Redirect Url Blog Lama ke Url Blog Baru

Posting Lebih Baru Posting Lama

0 komentar: