Beberapa Efek Negatif Dari Bermain Game


Beberapa Efek Negatif Dari Bermain Game

Sebelumnya mungkin saya sudah membahasa dampak positif dari bermain games disini.
Nah sekarang ganti membahas dampak negatif dari bermain games. Langsung aja disimak dampak - dampak negatif dari bermain games :
  • "Kurang tidur" Anak sudah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk belajar di sekolah dan beraktivitas. Namun, mereka ingin tetap bermain video game. Sehingga, banyak anak mengorbankan waktu berharga mereka untuk tidur dan menggunakannya untuk bermain video game. Pecandu video game yang kurang tidur maka dapat membahayakan kesehatannya. 
  • "Isolasi diri Seseorang yang bermain video game berlebihan"  menyebabkan orang itu memilih mengisolasi dirinya dari dunia luar. Ia cenderung mengasingkan diri dari teman dan keluarga. Orang itu lebih asyik dengan permainannya. Ketidakpedualian seseorang terhadap kebersihan pribadi hanyalah awal perpindahan orang itu dari dunia nyata dan menjauh dari kehidupan sosial. Baginya, interaksi dengan tokoh-tokoh hero video game lebih berarti dibandingkan interaksi dengan siapapun. Orang yang sudah kecanduan video game mudah mengabaikan pekerjaan, sekolah, teman-teman, dan keluarganya. Ia menolak melakukan aktivitas apapun begitu bangun pagi kecuali bermain video game.
  • "Depresi" Meskipun pecandu video game tak menyadari awal dirinya despresi, namun perlahan penyakit ini akan meresap cepat ketika dia merasa diperbudak oleh kecanduannya sendiri. Hanya ketika seseorang berhenti bermain, kemudian berpikir tentang waktu-waktu yang telah dia lewatkan begitu saja, baru orang itu menyesalinya dan berujung pada depresi 
  • "Stres" Stres dari kecanduan video game biasanya
    disebabkan oleh sejumlah skenario. Pertama, seseorang menjadi begitu terobsesi dengan video game. Kegagalan mereka memenangkan level-level pada video game menyebabkannya stres berlebihan. Kedua, seseorang menyadari bahwa hidupnya kacau karena video game. Ini menyebabkan stres juga. Satu-satunya cara orang untuk menghindari tipe stres kedua ini adalah dengan tetap bermain video game dan melupakan waktu. 
  • "Arthritis dan Carpal" Tunnel Syndrome Kedua penyakit di atas adalah gangguan fisik. Video game bisa menyebabkan masalah pada jempol seseorang di kemudian hari. Tubuhnya juga rentan penyakit osteoarthritis. Sedangkan carpal tunnel syndrome adalah tekanan pada saraf di pergelangan tangan anda. 
  • "Makan kurang sehat" Ketika pecandu video game terlalu sibuk untuk bermain, maka ia akan jarang mandi, dan jarang tidur. Ini juga berdampak pola makan mereka menjadi tak sehat. Pecandu video game selanjutnya akan beralih ke makanan cepat saji dan memilih memakan makanan beku dan instan. Mereka justru memperbanyak minuman soda dan minuman energi dengan harapan mereka bisa bermain dalam kondisi prima. Ini menyebabkan pecandu video game mudah terserang obesitas, diabetes, dan kondisi kesehatan serius.
  • "Perilaku agresif " Video game menjadi ajang melepaskan agresivitas dalam diri seseorang. Bentuknya adalah ambisi menguasai permainan dan memenangkan permainan. Bagi mereka yang sudah kecanduan, sikap agresif yang berlebihan ini pada akhirnya juga tanpa mereka sadari mereka praktekkan dalam kehidupan nyata. Ini yang menyebabkan seseorang menampilkan pola-pola prilaku agresif yang tak biasa. Misalnya, marah besar jika aktivitas bermain video game mereka diganggu.
  • "Gaya hidup buruk" Pecandu video gama akan mencurahkan semua waktunya untuk aktif bermain video game. Dia hanya akan duduk atau berbaring dalam praktik kesehariannya. Kebiasaan makannya juga buruk, dan kebiasaan tidurnya kacau. Ini menyebabkan mereka mudah terkena stroke, penyakit jantung, dan hipertensi. 
  • "Berbohong" Berbohong adalah salah satu cara pecandu video game untuk menutupi perilaku abnormalnya. Ini adalah salah satu tanda seseorang telah kecanduan penuh oleh video game. Mereka akhirnya berbohong pada dirinya sendiri dan menyangkal bahwa mereka tak memiliki masalah sama sekali.
  • "Boros Duit" Bagi sebagian player (orang) yang suka beli cash dari game online tersebut pasti tau, Tapi tergantung kalau kita udah bisa cari duit sendiri It's Ok, tapi buat player yang masih minta orang tua mungkin mending di tabung buat kebutuhan sekolah atau yang lain. tapi buat sebagian player pasti kenal dengan semoboyan " Kepuasan Batin Tidak Pernah Bisa Di Beli Dengan Uang".
Gimana sudah ngerasain dampak negatif or postif nya? pasti setiap gamer udah ngerasain hal tersebut.
Terlepas dari itu, Hidup adalah Pilihan, dan setiap pilihan Pasti ada Plus (+) atau Minus nya (-).
Tapi pendapat dari saya sendiri masih banyak dampak positif daripada negatif nya.So What's ur Opinion?...
Share This :

Artikel terkait : Beberapa Efek Negatif Dari Bermain Game

Posting Lebih Baru Posting Lama

0 komentar: