Yuk Bantu Adek Ghaidan Dapatkan Penanganan Medis untuk Kondisi Langkanya


Jakarta, Zinedine Ghaidan Muttaqien lahir dengan kondisi langka. Sebagian besar tubuhnya tertutup bercak hitam seperti tahi lalat. Di usianya yang hampir 20 bulan, bercak di tubuhnya kian bertambah banyak. Penanganan medis tentunya terus diperlukan.

Ghaidan lahir dengan penyakit bawaan yang sangat langka, yaitu Congenital Melanocytic Nevus (CMN). Hampir 70 persen tubuh Ghaidan ditutupi bercak hitam, terutama di area pundak sampai pinggang.

Di usia 3 bulan, Ghaidan menjalani biopsi untuk mendiagnosis kondisi tubuhnya dan untuk mengetahui jenis pengobatan yang tepat. Nah, di usia satu tahun, Ghaidan menjalani pemeriksaan MRI yang menunjukkan nevus di tubuhnya sudah menyebar hingga ke selaput otak dan menekan sebagian saraf di otaknya.

Selain itu di jaringan bawah kulitnya muncul benjolan di enam lokasi yaitu di perut dekat pusar, rusuk atas kanan, pundak, dada, punggung dan ketiak. Benjolan-benjolan tesebut disarankan untuk diangkat.

Untuk pemeriksaan dan pengobatan Ghaidan tidaklah mudah. Karena ini merupakan kondisi bawaan, maka asuransi secara umum tidak menanggungnya. Karena itu sebagian besar penghasilan orang tuanya dialokasikan untuk keperluan pengobatan Ghaidan. Lagi-lagi tidak mudah dan selancar yang dibayangkan karena biayanya cukup mahal.

Padahal pemeriksaan medis secara berkala penting untuk memastikan si kecil Ghaidan terus tumbuh dengan baik dan meminimalkan kemungkinan kondisinya menjadi penyakit yang lebih serius. Saat ini saja, Ghaidan butuh kurang lebih Rp 300 juta untuk pemeriksaan dokter kulit dan saraf, MRI Brain Contrast dan MRI Abdomen Contrast, 2 kali EEG test, serta biaya operasi pengangkatan benjolan.

Kabar penyakit Ghaidan yang sebelumnya pernah ditulis di detikHealth dibaca oleh Forum Alumni Universitas Telkom. Mereka pun berinisiasi mengumpulkan dana untuk membantu keperluan medis Ghaidan.


Melalui kitabisa.com, hingga 28 November 2016 pukul 09.30 WIB sudah terkumpul dana sekitar Rp 227 juta. Jika nantinya terkumpul dana lebih dari yang ditargetkan, selain untuk biaya medis Ghaidan, akan digunakan pula untuk membangun lembaga Nevus Indonesia dan juga didonasikan kepada orang lain yang juga memiliki kondisi seperti Ghaidan. Bagi yang berniat membantu Ghaidan, bisa menyalurkannya di sini


Alangkah Baiknya jika kita bisa membantu, namun jika tidak kita bisa membantu mendoakan agar cepat sembut dan share ke orang lain agar semua orang tahu, karna manusia diciptakan untuk mengingatkan atau membantu satu sama lain.

Sumber
Share This :

Artikel terkait : Yuk Bantu Adek Ghaidan Dapatkan Penanganan Medis untuk Kondisi Langkanya

Posting Lebih Baru Posting Lama

0 komentar: