Belajar Dari Seekor Beruang

Belajar Dari Seekor Beruang
Seekor beruang yg bertubuh besar sedang menunggu seharian dengan sabar di pinggir sungai deras. Kala itu memang tak sedang musim ikan. Sejak pagi dia berdiri di sana coba mendapatkan ikan yg meloncat ke luar air. Tetapi, tidak satu pula ikan yg sukses dirinya tangkap.

Sesudah berkali-kali mencoba, hasilnya... hup... dia dapat menangkap seekor ikan yang kecil. Ikan yg tertangkap menjerit-jerit ketakutan. Si ikan kecil itu memohon kepada sang beruang, "Wahai beruang, tolong lepaskan saya."

"Mengapa," tanya sang beruang.

"Tidakkah kau saksikan, saya ini sangat kecil, bahkan dapat lolos melalui celah-celah gigimu," rintih sang ikan.

"Lalu mengapa?" tanya beruang lagi.

"Begini saja, tolong kembalikan saya ke sungai. Sesudah beberapa bln saya dapat tumbuh jadi ikan yg besar. Di waktu itu kau dapat menangkapku & memakanku utk memenuhi seleramu," kata ikan.

"Wahai ikan, kau tahu kenapa saya sanggup tumbuh demikian besar?" tanya beruang.

"Mengapa?" ikan balas tanya sambil menggeleng-geleng kepalanya.

"Karena saya tidak pernah menyerah meski sekecil apa pun keberuntungan yg sudah tergenggam di tangan!" jawab beruang sambil tersenyum mantap.

"Ops!" teriak sang ikan, hampir tersedak.

Dalam hidup, kita dikasih banyak pilihan & kesempatan. Tapi kalau kita tak mau membuka hati & mata kita buat melihat & menerima kesempatan yg Tuhan berikan sehingga kesempatan itu dapat hilang begitu saja. Dan faktor ini cuma dapat membuat penyesalan yg ga ada gunanya di kemudian hri, disaat kita mesti berucap : "Ohhh....Andaikan saya tak menyia2kan peluang itu dahulu...?"
Maka dari itu bijaksanalah terhadap hidup, hargailah tiap-tiap detail kesempatan dalam hidup kita. Di diwaktu susah, selalu ada kesempatan utk memperbaiki kondisi, di saat sedih, selalu ada kesempatan buat mendapatkan kembali kebahagiaan,di diwaktu jatuh selalu ada kesempatan buat bangkit kembali dan dalam kesempatan buat mendapatkan kembali yg paling baik utk hidup kita.
Seandainya kita setia terhadap perkara yg kecil sehingga kita dapat mendapat perkara yg besar.
Jikalau kita menghargai Kesempatan yg kecil, maka ia bakal menjadi sebuah kesempatan yg besar.
Share This :

Artikel terkait : Belajar Dari Seekor Beruang

Posting Lebih Baru Posting Lama

0 komentar: